poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Cara Menyiasati Makanan Manis


Jakarta – Akhir pekan telah tiba. Ingin membuat kue-kue manis di ahkir pekan ini, namun takut dengan penambahan berat badan? Tak perlu khawatir, Aada cara jitu menyiasati. Kue enak tetap bisa dibuat dan kaloripun tak terlalu banyak.

Ketika akhir pekan datang, kadang ingin sedikit melupakan yang namanya diet. Apalagi kalau sedang ingin mencoba resep kue yang memang disukai. Sebenarnya Anda tidak perlu menyiksa diri terlalu keras, cukup dengan mengetahui pemilihan bahan yang tepat dalam membuatnya maka kue enak namun tanpa menambah bobot tubuh pun bisa didapat.

Dessert biasanya terdiri dari kue-kue yang mengandung gula dan juga krim. Anda bisa tetap memakan dessert ini namun dengan lebih cermat tentunya. Berikut ini beberapa tips menarik untuk membantu Anda membuat makanan penutup yang lebih sehat.

Kurangi Gula
Ganti gula yang biasa digunakan untuk membuat kue dengan gula diet yang sudah banyak dijual di pasaran. Namun dengan catatan, batasi penggunannya sekitar 75-100 kalori per harinya.

Batasi penggunaan mentega
Penggunaan mentega di beberapa jenis makanan memang membuat rasanya jadi lebih gurih, namun juga membuat lemak tak jenuh menumpuk di tubuh. Apabila di resep yang akan dibuat harus menggunakan mentega, bisa diganti dengan mentega yang bebas lemak.

Whipped Cream
Whipped cream biasa digunakan untuk topping pada cake ataupun blackforest. Ada baiknya whipped cream tidak lagi digunakan karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Kalaupun Anda harus menggunakannya pilihlah yang rendah lemak dan juga bebas gula. Pastikan tidak menggunakannya secara berlebihan.

Makan sesuai porsi
Kue-kue kecil memang biasanya bikin kita tak sadar telah makan begitu banyak kue. Namun Anda  terus waspada dengan jumlah yang  dimakan. Perbanyak minum air putih agar  merasa kenyang tanpa harus memakan kue-kue manis itu.

April 15, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: