poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Warna Warna Cantik Penangkal Kanker


Warna Warna Cantik Penangkal Kanker
Jakarta – Pernahkah terpikirkan oleh Anda warna-warna dari makanan yang Anda makan akan membantu mencegah kanker hinggap di dalam tubuh? Hijaunya sayuran brokoli, oranye dari wortel, hingga biru dari blueberry ternyata bisa jadi faktor pencegah timbulnya kanker lho!

Seberapa banyak warna yang ada di dalam piring makan Anda? Apakah lebih dari dua atau justru kurang berwarna sama sekali? Ternyata, berdasarkan penelitian di Amerika, jumlah warna yang berasal dari buah dan sayuran Anda akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Pigmen warna alami dalam buah dan sayuran tersebut efektif sebagai anti-kanker.

Sebut saja, brokoli, buah bit, kubis merah, bayam merah, wortel, terong dan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, dan raspberry memeiliki senyawa khusus yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa ini bertujuan membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel baik yang ada dalam tubuh.

Selain itu, ada juga jagung ungu yang efektif untuk mengahambat perkembangan sel kanker pada usus besar. Menurut penelitian, senyawa dalam jagung ungu dapat membunuh sekitar 20% sel kanker. Pigmen yang termasuk dalam senyawa antioksidan ini dikenal dengan nama anthocyanin.

Monica Giusti, seorang ahli tanaman nutrisi dari Ohio State University bersama dengan timnya menemukan bahwa kandung anthocyanin banyak ditemukan dalam buah dan sayuran yang berwarna hijau, merah, dan juga biru ataupun ungu. Anthocyanin paling banyak ditemukan pada jagung ungu.

Nah, agar makanan yang Anda makan mendatangkan manfaat yang baik untuk tubuh sebaiknya mulai perhatikan seberapa banyak ‘warna’ makanan dalam piring Anda. Sayuran dan buah yang cukup akan sangat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang menyebabkan kanker.

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: