poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Sarang Semut, Obati Diabetes Bangkitkan Gairah Seks


Sarang Semut, Obati Diabetes Bangkitkan Gairah Seks
Jakarta – Kalau mendengar namanya, pastilah tidak terbayang bentuknya seperti apa. Tapi ternyata, dibalik itu semua ada segudang manfat untuk kesehatan lho! Mulai dari mengobati diabetes, menjaga daya tahan tubuh, hingga mengembalikan gairah seks.

Saat mendengar nama ‘sarang semut’ apa yang ada di benak Anda? Yak, tanaman yang satu ini memang lebih dikenal dengan nama sarang semut dibandingkan dengan nama ilmiahnya Myrmecodia Pendans. Bukan sarang yang banyak dilihat di dalam tanah, karena sarang semut ini merupakan tanaman yang memang menjadi liang bagi semut.

Ternyata, tanaman yang banyak di jumpai di tanah Papua ini memiliki khasiat yang beragam. Sebut saja menjaga daya tahan tubuh, mengobati diabetes, mengobati wasir, gangguan jantung, gangguan fungsi ginjal, maag, stroke, hingga memulihkan gairah seks.

Sarang semut pertama kali ditemukan di pedalaman Papua. Biasa dijadikan campuran bubur ataupun sebagai minuman oleh penduduk setempat. Di Papua, sarang semut sama populernya dengan buah merah. Di dalam sarang semut terdapat kandungan polifenol, antioksidan, glikosida. Oleh karenanya, sarang semut ini juga baik dikonsumsi oleh mereka yang sehat guna menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tanaman sarang semut ini dari luar tampak seperti tanaman biasa, namun saat dilihat di bagian dalam akan tampak seperti labirin. Disinilah biasanya semut-semut ini berkoloni. Tanaman sarang semut yang digunakan adalah yang berusia cukup tua, yang kemudian dijemur atau dikeringkan.

Cara mengkonsumsinya pun mudah, cukup dengan merebusnya saja. Kemudian diminum sesuai kebutuhan. Apabila untuk menjaga daya tahan tubuh, bisa diminum setiap hari satu gelas. Sayangnya, sarang semut ini masih sulit dijumpai di Jakarta. Kalaupun ada, biasanya harganya relatif mahal sekitar Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per kilo nya.

Iklan

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: