poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Pepaya Perkuat Daya Tahan Tubuh


Pepaya Perkuat Daya Tahan Tubuh

Jakarta – Belakangan ini daya tahan tubuh menurun? Gampang terkena flu dan mudah lelah? Dengan menyantap makanan sederhana, Anda bisa menjaga tubuh tetap bugar dan prima. Buah-buahan segar apa saja yang bisa menjadi penjaga daya tahan tubuh?

Kondisi cuaca dan kelelahan bisa membuat daya tahan tubuh menurun dengan cepat. Beragam infeksi virus bisa  dihindari jika daya tahan tubuh kuat. Menurut Amy Howell, Ph.D., Scientist at Rutgers University, konsumsi buah segar secara teratur tiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Lima jenis buah segar ini bisa memperkuat daya tahan tubuh serta menghindari penyakit jantung dan kanker.

Apel
Satu butir buah apel memiliki kandungan antioksidan setara dengan 1.500 mg vitamin C. Kandungan flavonoid nya dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.

Pepaya
Buah ini memiliki 250 % vitamin C, yang berfungsi membantu mengusir rasa dingin dalam tubuh. Beta-karotein, vitamin C dan E-nya ampuh mengurangi peradangan di seluruh tubuh sehingga dapat mengurangi masalah pernapasan.

Cranberries
Cranberries memiliki antioksidan lebih dari buah dan sayuran lainnya. Satu porsi cranberries terdapat lima kali dari jumlah antioksidan pada brokoli. Cranberries, dapat dijadikan probiotik alami yang dapat meningkatkan tingkat bakteri baik dalam usus dan dapat melindungi penyakit dari makanan yang tak sehat.

Jeruk Bali
Buah ini kaya akan vitamin C, yang mengandung senyawa alami yang disebut limonoid. Berperan menurunkan kadar kolestrol darah. Daging buah yang berwarna merah memiliki zat likopen, sehingga mampu melawan sel pertumbhan kanker.

Pisang
Salah satu sumber makanan yang memiliki vitamin B6. Berfungsi mengurangi rasa lelah, depresi, stres, dan insomnia. Kandungan magnesium yang tinggi, dapat memperkuat tulang. Sedangkan potasiumnya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

About these ads

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: