poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Minyak Zaitun Basmi Ketombe


Minyak Zaitun Basmi Ketombe
Jakarta – Rambut berketombe bukan hanya menyebalkan tetapi juga mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan rasa gatal dan munculnya ketombe berulang, ada perawatan mudah. Bahan-bahan dari dapur ini bisa menumpas ketombe dengan segera!

Memiliki rambut berketombe sering kurang disadari. Setelah gatal dan mulai sering muncul barulah terasa mengganggu. Ketombe umumnya karena kondisi kulit kepala yang kurang sehat atau kurang nutrisi.

Bahan-bahan alami dari dapur ini berkhasiat untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan ketombe pun lenyap.

Minyak Zaitun
Minyak jenis ini memiliki kandungan gizi dan komponen yang melindungi kesehatan rambut. Jadikan minyak zaitun sebagai lotion untuk merawat rambut rusak. Lumuri kulit kepala dengan satu mangkuk minyak zaitun, sambil pijat-pijat. Gunakan handuk sebagai penutup kepala, biarkan 5-10 menit. Lakukan secara rutin selama 2-3 hari. Kulit kepala pun  akan menjadi sehat kembali.

Jus Apel
Hampir semua buah mengandung antioksidan, terutama apel. Buatlah sari jus apel dan campur dua tetes air hangat, lalu aduk jadi satu.  Usapkan campuran tersebut secara perlahan di kulit kepala dan di setiap helai rambut. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukanlah satu kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Almond

Minyak jenis ini sangat membantu dalam masalah rambut dan kulit kepala. Tuangkan sedikit minyak almond di telapak tangan dan usapkan pada rambut secara perlahan, berikan pijatan ringan di kepala dalam beberapa menit. Tutup dengan handuk, biarkan selama 5 menit. Lakukan selama 2 atau 3 minggu, agar hasilnya terasa.

Soda Kue

Soda berfungsi sebagai metode paling cepat dan efesien untuk menyingkirkan masalah ketombe pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut tanpa menggunakan sampo, berilah sedikit baking soda pada rambut dan pijat perlahan. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: