poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Jahe dan Cokelat Bagus Buat Pria


Jahe dan Cokelat Bagus Buat Pria
Jakarta – Pria juga perlu mengkonsumsi makanan sehat. Karena makanan yang dipilih dengan cermat bukan hanya menjaga kebugaran tubuh kamum pria tetapi juga membuatnya lebih sehat. Apa saja makanan yang cocok buat pria?

Siapa bilang kalau menjaga tubuh itu hanya urusan wanita? Padahal pria pun memerlukan makanan yang baik demi menjaga tubuhnya. Bukan hanya untuk  bentuk penampilan fisik saja tetapi juga sistem metabolisme tubuh. Perbedaan bentuk fisik juga mempengaruhi kebutuhan nutrisi pada pria. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi pria:

Daging Tanpa Lemak

“Daging merah tanpa lemak sangat baik untuk pria, karena kandungan proteinnya lebih banyak dibandingkan dengan dada ayam,” ujar Leslie Bonci, MPH, RD seorang ahli gizi di Pittsburgh Steelers. Daging merah merupakan sumber leucine, asam amino yang
membantu membangun otot.

Cherry dan Jahe
Buah cherry memiliki pigmen yang berfungsi sebagai anti-inflamatory seperti halnya jahe. Anti-inflamatory ini menjaga kondisi persendian agar selalu dalam kondisi prima. Juga mencegah terjadinya cedera saat Anda melakukan kegiatan yang berat.

Cokelat

Cokelat, khususnya dark chocolate dapat melancarkan aliran darah karena kandungan flavanoid nya dapat menurunkan kadar kolesterol buruk dan  berfungsi menjaga gairah sex pria.

Alpukat
Meskipun alpukat mengandung banyak lemak, namun lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh tunggal yang bisa menggempur kolesterol. Makan alpukat tanpa tambahan gula, susu, ataupun pemanis tambahan lainnya.

Lemak Ikan
Lemak ikan pada ikan salmon, adalah jenis lemak sehat. Asam lemak omega-3 pada salmon ini berfungsi untuk mencegah terjadinya serangan jantung, kanker, dan arthritis. Mengkonsumsi ikan salmon dua kali dalam seminggu akan menurunkan resiko
penyakit jantung.

Susu dan Yoghurt
Susu dan yoghurt adalah salah satu sumber leucine selain daging.  Susu bisa diganti dengan yoghurt dengan rasa buah yang lebih segar.

Pisang
“Pisang merupakan sumber kalium yang sangat tinggi. Kalium berperan penting dalam kontraksi otot dan kesehatan tulang,” ujar Bonci. Pisang juga membantu menjaga tekanan darah. Pisang juga cocok untuk pria yang tengah menjalankan program diet.

Sayuran
Hampir semua jenis sayuran mengandung phytochemicals, nutrisi nabati guna meningkatkan fungsi sel dalam tubuh dan melindungi diri dari kanker. “Pastikan piring Anda selalu ‘berwarna’ saat makan, karena setiap sayuran memiliki fitokimia
yang berbeda,” ujar Bonci.

Telur

Telur tidak hanya mengandung protein hewani, tapi juga lutein dan juga zat besi. “Meskipun kuning telur merupakan sumber kolesterol, namun jika dimakan dalam porsi yang benar tidak akan membuat kolesterol Anda bertambah,” terang Bonci. Apabila
sudah memiliki masalah dengan kolesterol, ada baiknya konsultasikan dengan dokter berapa jumlah telur yang sebaiknya dikonsumsi dalam seminggu.

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: