poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Ingin Awet Muda? Hindari 3 Makanan Ini!


Ingin Awet Muda? Hindari 3 Makanan Ini!
Jakarta – Siapa sih yang tak ingin ngin terlihat muda? Banyak usaha dilakukan. Mulai dari olah raga, diet sehat hingga operasi plastik. Padahal tanpa minum obat-obatan dan perawatan tubuh berlebihan, Anda bisa tetap awet muda. Apa saja makan yang perlu dihindari?

Kulit yang cerah, kencang dan bercahaya pasti diidamkan setiap orang. Perawatan wajah dan tubuh yang rutin bisa membuat tampilan menjadi lebih awet muda. Tanpa perlu operasi plastik atau suntik botox, pemeliharaan tubuh secara rutin bisa dilakukan.

Caranya sangat mudah. Mulailah selektif dalam mengkonsumsi makanan. Ada banyak makanan yang membuat tubuh lebih sehat tetapi ada juga yang perlahan membuat tubuh jadi gemuk dan kulit berkeriput. Tiga makanan berikut ini sebaiknya Anda cermati konsumsinya:

Karbohidrat
Roti putih, kentang  dan nasi putih, memang gurih enak. Tetapi karbohidrat yang memberi rasa manis di dalamnya tanpa disadari memasok banyak kelebihan kalori.  Dapat menyebabkan pinggul menjadi lebih besar dan perut gendut. Selain itu kandungan gula alami pada karbohidrat, ternyata  menjadi musuh untuk kulit. Gantilah dengan jenis karbohidrat baik, roti gandum, beras merah dan beras hitam. Selain lebih kaya serat dan mineral juga memberi efek kenyang yang lebih sehat.

Garam
Terlalu banyak konsumsi garam, dapat menyebabkan kulit menjadi kasar. Sebab garam  mengandung banyak natrium yang dapat menciptakan lingkaran hitam bawah mata. Dengan minum banyak air, zat natrium dalam tubuh akan segera hilang. Karena itu batasi konsumsi garam. Termasuk makanan olahan seperti sosis, daging asap, bakso atau makanan kalengan dan awetan lainnya. Makanan yang diproses dan diawetkan biasanya banyak mengandung garam, meskipun rasanya tidak terlalu asin.

Alkohol
Hindari minum banyak alkohol, sebab konsumsi alkohol akan menyebabkan dehidrasi pada kulit. Akibatnya, kulit  akan terlihat kering, kusam dan keriput. Minumlah alkohol pada saat-saat tertentu seperti pesta atau perayaan pesta keluarga. Jangan minum alkohol terlalu sering.

Iklan

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: