poojetz >> Puji Astuti

perkataan pertama adalah yang keluar dari hati

Daun Mentol Pereda Nyeri Perut


Daun Mentol Pereda Nyeri Perut
Jakarta – Daun yang memiliki ukuran mungil ini kerap kali ditemui di beberapa jenis makanan dan juga campuran minuman. Aromanya sangat khas dengan rasa dingin semriwing. Tak hanya bisa jadi hiasan hidangan yang cantik, tapi juga bisa redakan nyeri perut lho!

Mentha Cordifolia, atau yang lebih dikenal dengan nama daun mint, adalah tanaman yang memiliki aroma yang sangat khas. Daun mint sering kali ditemukan sebagai hiasan hidangan ataupun sebagai campuran minuman. Aroma nya yang wangi dan dingin ini dikarenakan kandungan minyak asiri berupa minyak menthol.

Meskipun sepintas terlihat sederhana, ternyata daun mint ini sarat akan nutrisi. Kandungan nutris nya antara lain, vitamin C, provitamin A, fosfor, zat besi, kalsium dan juga potasium. Serat dan juga fitonutrien juga banyak terkandung di dalam daun mint.

Daun mint dipercaya dapat memulihkan stamina tubuh, membuat rileks pikiran, meredakan sakit kepala, mencegah demam, serta mempunyai sifat antioksidan yang berguna untuk mencegah kanker. Tak heran jika daun mint banyak digunakan sebagai campuran minuman hangat ataupun dingin untuk membantu tubuh lebih rileks.

Menurut sebuah study di Wheeling Jesuit University di West Virginia aroma dan juga semriwing dingin yang keluar dari daun mint akan memberikan efek nyaman untuk tubuh. Selain untuk merilekskan pikiran, daun mint juga bisa meredakan nyeri pada perut. Cukup dengan mencampurkan beberapa lembar daun mint pada teh hangat bisa meredakan nyeri pada perut karena datang bulan. Untuk minuman segar, daun mint juga bisa dicampurkan dengan daun sereh dan perasan air lemon.

About these ads

Maret 1, 2011 - Posted by | Tips Hidup Sehat

1 Komentar »

  1. check it out bro

    Komentar oleh meet local singles free | Maret 18, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: